Kabar Seputar Teknologi

Hore, Aplikasi Google Duo Bisa Menerima Panggilan Tanpa Di Instal Lho !

0

Sejak resmi diperkenalkan kepada publik mengenai aplikasi panggilan video yaitu Google Duo, aplikasi tersebut telah diunduh banyak pengguna di Play Store. Dan kabar baru bahagia datang dari aplikasi tersebut terutama yang sudah terhubung dengan Google Duo khususnya, karena baru saja Google telah memperbaruhi aplikasi miliknya.

Sebelumnya bagi pengguna yang ingin melakukan panggilan bertatap wajah dengan keluarga atau sahabat diharuskan untuk menginstal terlebih dahulu aplikasinya pada smartphone, begitu pula dengan orang yang mau sobat telepon pastinya harus terhubung juga dengan aplikasi Google Duo. Namun setelah raksasa teknologi terbesar di jagat antera itu melakukan pembaruan pada aplikasinya sekarang pengguna dapat melakukan panggilan dengan orang yang dicintai dengan Google Duo meskipun mereka belum mengunduh aplikasinya.

Nah, untuk sobat yang ingin terhubung dengan banyak layanan aplikasi secara mudah di smartphone sobat tanpa perlu menginstal aplikasinya, sobat hanya perlu  memiliki App Preview Messaging pada perangkat smartphone karena layanan jejaring sosial yang telah diluncurkan oleh Google pada tahun 2016 lalu itu bisa membantu dengan mudah.

Namun layanan jejaring sosial yang bisa digunakan oleh pengguna melalui App Preview sayangnya masih terbatas dan saat ini hanya aplikasi buatan Google saja yang bisa dinikmati oleh pengguna semisal Allo dan Google Duo. Mengingat sistem kerja dari App Preview belum sepenuhnya menjangkau para developer aplikasi pesan instan yang disebut “Early-access preview”. Jika para pengembang telah terhubung maka aplikasi seperti WhatsApp, Line dan yang lainnya bisa dirasakan pengguna dengan mudah tanpa harus aplikasi tersebut terinstal dulu dengan smartphone.

Pengguna dapat menerima panggilan dari penelpon Google Duo jika pengguna memiliki ponsel yang mendukung layanan Instans Apps pada smartphone mereka dan jika mengetahui apakah ponsel android kita telah mendukung layanan tersebut atau tidak dapat melihatnya di settingan Google Play.

Setelah ponsel telah mendukung selanjutnya pengguna masuk dalam pengaturan Google pada ponsel, kemudian aktifkan layanan aplikasi App Preview Messaging lalu masukan nomor telepon yang ingin digunakan pada kolom yang ada di menu tersebut. Cara ini dapat digunakan untuk aplikasi lainnya seperti WhatsApp. Semua panggilan atau pesan teks yang masuk akan ditampilkan pada smartphone dan untuk urusan keamanan data penggunanya semua akan terjaga.

Leave A Reply

Your email address will not be published.